1. Pemanfaatan Pengalaman
Yang dimaksut dengan pengalaman adalah pengetahuan tentang pencapaian di masa lampau , pengalaman berhubungan dengan apa yang telah dicapai dan bagaimana itu dicapai .
Pemanfaatan pengalaman dapat dilakukan dengan cara membandingkan ilmu yang didapat dari pengalaman di masa lampau dengan apa yang terjadi di masa sekarang .
2. Kontrol kerja yang dibagi menjadi 3 yaitu :
Pembagian kerja : Berhubungan dengan desain struktural pembagian tugas masing masing individu / pekerja yang merupakan bagian dari struktur secara keseluruhan .
Koordinasi kerja : Berhubungan dengan adanya keterkaitan antara tiap – tiap struktur pembagian kerja , yang membuat tiap – tiap struktur tersebut dapat mewujudkan kerjasama mencapai tujuan .
Konservasi / pengawasan kerja : setelah adanya pembagian kerja dan koordinasi maka pekerja tidak boleh dilepas begitu saja , harus ada konservasi / pengawasan yang teratur , biasanya konservasi dilakukan dalam bentuk inspeksi . Hal ini perlu dilakukan mengingat pada dasarnya pekerja adalah manusia yang malas , maka pemimpin perlu melakukan konservasi ini agar mereka dapat tetap bekerja sesuai rencana awal .
3. Promosi adalah rencana yang ideal harus ditunjang dengan peralatan yang baik , metode yang baik dan orang – orang yang baik . Adanya promosi akan memotivasi pekerja untuk meningkatkan kinerjanya karena keberadaan promosi menandakan kalau usaha mereka dihargai .
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar